-->

VIOGANZ THEME

"VioMagz Redesain oleh TerEue Blogspot"
Arti dan Maksud Kata Yang Sering Digunakan di Media Sosial

Arti dan Maksud Kata Yang Sering Digunakan di Media Sosial


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Halo semua! kembali lagi bersama saya mimin tereue. Pada artikel ini mimin akan membahas ehh tunggu, bukan membahas sih, lebih tepatnya mengumpulkan, kenapa? Karena pada judul artikel disebutkan Arti dan Maksud Kata Yang Sering Digunakan di Media Sosial, ini bukan dari mimin sendiri, melainkan mimin ngumpulin kata-kata tersebut jadi satu di artikel ini, istilahnya kumpulan atau rangkuman gitu.

Di tahun 2019 ini, media sosial menjadi tempat kedua dimana kita dapat saling berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain setelah kehidupan nyata manusia itu sendiri, mulai dari anak-anak atau bocah-bocah, hingga orang tua yang kebanyakan sudah mengenal dan menggunakan media sosial, terutama yang paling mudah digunakan yaitu Facebook. Oke langsung kita masuk ke pembahasan.

Daftar Kata-kata yang Sering digunakan di Media Sosial Beserta Maksudnya

1. Arti kata Anjay, Anjir, Asw di Sosial Media

Anjay adalah ungkapan seseorang yang menggambarkan kekaguman ketika melihat atau mendengar suatu hal yang waw atau keren. Tapi, disebagian orang mengartikan kata anjay dengan arti yang berbeda, ada yang sama seperti diatas, ada juga yang megartikannya dengan plesetan kata "anjing" dalam konteks penyampaian kata secara halus, tergantung orang mengartikan anjay itu apa. Kalau beda pengartian bisa gelud mereka, mungkin sampai baku hantam, jika yang satu mengartikan sama seperti makna yang sebenarnya, yang satunya mengartikan sebagai plesetan kata "anjing". Menurut mimin sih, sekarang ini kata anjay tersebut sudah seperti hal yang lumrah di media sosial, ya orang yang udah paham nanggepinnya ya sans aja, hehe.
A : "bro, mantan lu hamil ya?"
B : "ah, gamungkin bro, dia kan anak baik-baik"
A : "iya bro, soalnya gue yang hamilin, hehe"
B : "Anjayyy...." *sfx:Dasar lo anjayyyyy

Anjir atau njirr sama halnya seperti kata anjay diatas. Menurut mimin sih kata ini memiliki arti dan makna yang sama seperti anjay, bisa jadi plesetan kata "anjing" juga, tapi tergantung orang lain juga ngartiinnya apa.
A : "Dia ngaku-ngaku bisa ngehek pesbuk anjir!"
B : "Wew, heker pro pasti neh"

Asw atau asu (anjing dalam bahasa jawa) sering dipakai ketika meluapkan kekesalan seseorang terhadap orang lain yang dirasa merendahkan atau mengejek seseorang tersebut, udah jelas kan arti asw itu plesetan dari kata asu yang berarti anjing dalam bahasa jawa, hanya saja disebutkan dengan agak sopan, hehe.
A : "Gunungnya indah ya.."
B : "Iya, seindah gunung Kimi Hime"
A : "Asw...." *dasar otak selangkangan

2. Arti Kata Sans, Santuy, Kalem euy

Sans adalah sebutan mudah para netizen di media sosial yang berarti santai,
A : "Bro! Pacar lo dieue tuh.."
B : "Sans bro, udah gue eue duluan..." *sfx:Wooooooooo

Santuy adalah sama seperti sans diatas, yang artinya santai, atau mungkin juga singkatan dari Santai euy, hehe gatau juga deh.
A : "Ajg, bayar hutang lo mmk"
B : "Santuy gan, jan pake ngegad"

Kalem euy adalah adalah plesetan dari bahasa inggris Calm yaitu tenang, ditambahin bahasa sunda euy, jadi artinya sama, yaitu tenang, kata ini digunakan pada saat ada pertikaian atau baku hantam dikolom komentar sosmed, si pemakai kata kalem euy ini jadi sebagai pelerai
A : "Biasa aja lo ajg!"
B : "Kok ngegas qymak!"
C : "Kalem euy"


3. Arti Kata Gelut, Baku Hantam, Triggered, Gaskeun


Gelut, atau biasa di plesetkan Gelud adalah kata dari bahasa jawa yang artinya berkelahi, berantem. Dimedia sosial banyak yang menggunakan kata ini kepada orang yang sedang adu komentar di media sosial.
"Gelud dong, aku ga suka kalian akur!"

Baku Hantam, berarti adu jotos, pukul-pukulan, saling pukul, kalau dilihat sih memiliki makna yang sama dengan Gelud, yaitu berkelahi.
"Tuhan menciptakan kedua tangan, tapi kalian masih perang komentar, padahal baku hantam lebih menyenangkan"

Triggered adalah kata yang berasal dari bahasa inggris yang artinya dipicu. Kata ini sering muncul ketika ada orang yang memposting hal yang dapat menyebabkan kegaduhan, dan ada yang terpancing emosinya, nah maka orang itu bisa dibilang sedang trigerred, alias ketrigger.
"Orang bodoh yang baca kata ini dalam hati" *awas ketrigger gan

Gaskeun adalah plesetan dari kata Gaslah, artinya hajarlah, ambillah, belilah, tergantung sikon. 
A : "Bro, gue mau beli hp nih, mending siomay atau oddo bro?"
B : "Lebih mending snsv bro.."
A : "Yaelah, dari dua hp itu dong bro.."
B : "Gaskeun dua-duanya bro" *susah bet dah

Cangtip, adalah plesetan dari kata cantik. Contoh : Slmat pagi cangtip

Flis, Flish, adalah plesetan dari kata dalam bahasa inggris yaitu Please (tolong). Contoh : Ngakak flish, drop flis

Gamntenk, adalah plesetan dari kata Ganteng. Contoh : Kamu lagi apa gamntenk

Hyung, adalah kata panggilan untuk orang yg lebih tua di korea, sejenis dengan oppa. Contoh : Ngakak hyuuuung

Ngab, adalah kebalikan dari kata Bang, panggilan untuk orang laki laki yang lebih tua. Contoh : Biasa aja ngab, turunin link ngab

Mmf

Mmksd, Mmkst

Selebihnya bisa kalian tambahin di kolom komentar

Demikianlah artikel mengenai Arti dan Maksud Kata Yang Sering Digunakan di Media Sosial kali ini, mudah-mudahan bisa membantu anda dan memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

TerEue Blogspot memiliki kebijakan dalam hal konten, seperti rewrite/repost juga share yang mengharuskan pengguna untuk mencantumkan sumber yang jelas jika ingin memakai konten kami sebagai referensi. Maka dari itu, jika ada yang melanggar , kami tidak akan segan untuk melakukan takedown ataupun pelaporan dan pemberitaan masalah pencurian konten dari situs kami.
Baca lebih lanjut kebijakan konten disini.

Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal atau dengan Pulsa Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk mengganti subdomain tereue.blogspot.com menjadi Top Level Domain - Terima kasih.
Bagikan dengan shortlink Google : Dapatkan Shortlinkloading short url

Posting Terkait

Berlangganan update artikel terbaru melalui email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar untuk "Arti dan Maksud Kata Yang Sering Digunakan di Media Sosial"

Catatan Sebelum Berkomentar
  • Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM, Fake Account, dan Flamming disini.

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tentang Template



VioGanz adalah template (tema) VioMagz Blogger premium yang telah melalui tahap redesain oleh TerEue Blogspot.

Riwayat Perubahan

- Rilisan Terbaru : v.Unlimited
- Tanggal Rilis : 26 Desember 2018

v.Unlimited (26 Desember 2018)
- Perubahan desain dan user interface
- Penambahan widget
- Perbaikan pada desain
- dan beberapa perbaikan kecil lainnya

Informasi Pengunjung

Harga estimasi
• Rp 26.590.266 •

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk mencari

Kesalahan: Menu dimatikan!